Perancangan Perangkat Keras (Peralatan) Antar Muka Sistem Pengaman Ruangan Dengan Sensor Inframerah dan Webcam Berbasiskan PC.

Juliandhana, Roni (2009) Perancangan Perangkat Keras (Peralatan) Antar Muka Sistem Pengaman Ruangan Dengan Sensor Inframerah dan Webcam Berbasiskan PC. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01503-014 Roni Juliandhana.pdf

Download (911kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat cepat membuat manusia mencoba sesuatu hal yang dianggap baru, apalagi dibidang komputer yang perkembangannya juga begitu cepat. Berangkat dari hal tersebut penulis mencoba merancang dan membuat alat yang dapat dikontrol dan dikendalikan oleh komputer. Untuk itu penulis menggunakan interface sebagai penghubung antara masukan yang berasal dari sensor infra merah dengan computer lalu dicapture oleh kamera webcam yang kemudian diolah oleh komputer dan kemudian kemudian dapat ditampilkan di monitor. Perancangan alat dilakukan dengan penggunaan sensor infra merah sebagai penghasil logika high ( 1 ) dan low ( 0 ). Dalam perancangan sistem ini terdiri dari dua perangkat , yaitu perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software). Dalam hal ini penulis hanya akan membahas mengenai perancangan perangkat keras yang dibutuhkan pada perancangan sistem ini. Kata Kunci: Interface, Sensor Infra Merah, Komputer, Perangkat Keras.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 09 109
Call Number: SIK/09/199
NIM/NIDN Creators: 01503-014
Uncontrolled Keywords: Interface, Sensor Infra Merah, Komputer, Perangkat Keras.
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Dec 2009 11:54
Last Modified: 22 Nov 2022 04:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25301

Actions (login required)

View Item View Item