Sikap public thd aktivitas corporate social responsibilities yg dilakukan oleh div corporate communication PT Telkomsel

Widowati, Wahyuning (2009) Sikap public thd aktivitas corporate social responsibilities yg dilakukan oleh div corporate communication PT Telkomsel. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK WAHYUNING WIDOWATI SIKAP PUBLIK TERHADAP AKTIFITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITIES YANG DILAKUKAN OLEH DIV. CORPORATE COMMUNICATION PT. TELKOMSEL V Bab, 126 halaman Bibliografi : 21 Buku (1994-2009) Program “Posko Peduli Banjir” adalah salah satu aktifitas corporate social responsibility yang dilakukan oleh Div. corporate communication Telkomsel, sebagai wujud tanggungjawab sosial terhadap masyarakat. Program CSR “Posko Peduli Banjir” dilakukan di Kampung Pulo-Kampung Melayu yang didasarkan pada informasi bahwa daerah tersebut adalah titik rawan banjir di Jakarta. Hal inilah yang mendukung penulis untuk melakukan penelitian mengenai sikap publik terhadap aktifitas CSR Telkomsel tersebut. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui dan menganalisis sikap publik terhadap aktifitas corporate social responsibility yang dilakukan oleh Div. Corporate Communication PT. Telkomsel, yaitu dalam program “Posko Peduli Banjir” di Kampung Pulo-Kampung Melayu. Bagaimana respon publik di Kampung Pulo terhadap program CSR tersebut, apakah bersikap negatif atau positif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Dimana dalam penelitian survei ini terdapat evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui tujuan yang digariskan pada awal penelitian dapat tercapai.Metode yang digunakan untuk menganalisa sikap publik adalah fishbein dan diagram kartesius. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 16. Model fishbein adalah salah satu alat analisa yang digunakan untuk mengukur nilai sikap publik dengan dua dimensi yaitu evaluasi dan kepercayaan. Hasil akhir dari penelitian ini dapat diketahui bahwa publik di Kampung Melayu- Kampung Pulo memiliki sikap “Positif” terhadap aktifitas CSR yang dilakukan oleh Div. Corporate Communication Telkomsel dalam program “Posko Peduli Banjir”.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 039
Call Number: SK/09/620
NIM/NIDN Creators: 44207110026
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibilities
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Nov 2009 10:13
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25147

Actions (login required)

View Item View Item