Pengaruh tayangan sinetron cinta fitri season 3 thd minat menonton kaum ibu di rw 04 kel poris plawad cipondoh tangerang

Falahiyah, Nurromdhonniyah (2009) Pengaruh tayangan sinetron cinta fitri season 3 thd minat menonton kaum ibu di rw 04 kel poris plawad cipondoh tangerang. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Nurromdhonniyah Falahiyah (44105010120) Pengaruh Tayangan Sinetron Cinta Fitri season 3 Terhadap Minat Menonton Kaum Ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang i-ix + 90 halaman Bibliografi-Daftar Pustaka (1975 - 2008) Kata Kunci : Tayangan Sinetron Cinta Fitri season 3 dan Minat Menonton Kaum Ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang Semakin beragamnya stasiun televisi swasta yang hadir, maka semakin beragam pula program acara yang dihadirkan. Tak heran, para pengelola stasiun televisi seakan berlomba-lomba untuk memberikan serta membuat program acara yang menarik dan berkesan bagi pemirsanya. Mulai dari News, Reality show, Variety show, Drama Komedi, Drama Seri, Musik, dsb, Sinetron Cinta Fitri season 3 merupakan salah satu sinetron yang cukup fenomenal serta memiliki kekuatan yang sangat berpengaruh bagi industri pertelevisian, dilihat dari segi rating dan share tayangan sinetron ini mampu menarik perhatian penonton, dengan jumlah persentase yang cukup tinggi. Televisi sebagai alat informasi dan hiburan mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses penyebaran komunikasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh tayangan sinetron Cinta Fitri season 3 terhadap minat menonton kaum ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang. Tujuannya yaitu untuk mengetahui pengaruh tayangan sinetron Cinta Fitri season 3 terhadap minat menonton kaum ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang. Landasan teori dalam penelitian ini adalah uses and effects yang dicetuskan oleh Severin Windahl (1979). Inti dari teori uses and effects adalah kebutuhan hanyalah salah satu dari faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penggunaan media. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menjelaskan pengaruh tayangan sinetron Cinta Fitri season 3 terhadap minat menonton kaum ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang. Metode yang digunakan adalah metode survey terhadap 83 responden yang diambil dengan teknik purposif sampling di RW 04 Poris Plawad Utara, Cipondoh-Tangerang disertai teknik analisis Statistik Koefisien Korelasi Speraman’s rho. Hasil r sebesar 0,548 menunjukan hasil positif yang cukup berarti, tabel nilai t adalah 1,989 dibandingkan dengan t hitungnya. Kontribusi X terhadap Y sebesar 30,03% dan 69,97% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel X. Dengan demikian ada pengaruh antara tayangan Cinta Fitri season 3 terhadap minat menonton kaum ibu di RW 04 Kel. Poris Plawad Cipondoh-Tangerang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 09 003
Call Number: SK/09/594
NIM/NIDN Creators: 44105010120
Uncontrolled Keywords: Pengaruh tayangan - minat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 12:00
Last Modified: 31 May 2017 02:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25121

Actions (login required)

View Item View Item