Strategi promosi sampoerna A Mild dlm event panjat dinding utk meningkatkan brand equity

Umar, Fauzi (2009) Strategi promosi sampoerna A Mild dlm event panjat dinding utk meningkatkan brand equity. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Kehadiran A Mild tahun 1989 mengubah cara pandang bisnis rokok nasional. Hampir semua produsen rokok ikut meramaikan persaingan di kategori rokok ringan ini. Perang komunikasi dan bajak membajak tenaga kerja pun tak terelakan dengan tujuan yaitu untuk mendapatkan atensi (atention) dari pasar. Promosi yang dilakukan perusahaan besar merupakan kebudayaan popular, sebab berpromosi adalah kemampuan metamorfosa jangka panjang artinya pesan yang dikemukakan harus punya nilai tambah aktualisasi, seperti produk lokal dengan kemasan global. Periklanan yang merupakan bagian dari promotion mix dianggap salah satu usaha pemasaran yang tepat untuk produk yang telah dikenal konsumen karena itulah berbagai bentuk iklan dilakukan oleh produsen untuk menunjang kegiatan pemasaran produk ataupun jasa, baik isi pesan iklan maupun pilihan media iklannya. Periklanan merupakan salah satu alat komunikasi yang memerlukan media dalam penyampaian pesan iklan, media iklan dapat dibedakan berdasarkan dua kategori yaitu media iklan above the line (media lini atas), jenis iklan above the line dikuasai oleh lima media, kelima media, kelima media tersebut adalah pers (koran dan majalah), radio, televisi, lembaga jasa, iklan luar ruang (out door). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi promosi dari Basu swastha, sedangkan segmentation, targeting, positioning menggunakan konsep Terence A Shimp dan brand equity memakai teori M. Suyanto. Sifat penelitian menggunakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan cara interview dan observasi. Hasil penelitian yang didapat adalah strategi yang dilakukan oleh PT. Sampoerna A Mild yaitu dengan metode Push dan Pull strategi dengan mengelar event di Universitas Mercu Buana.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 012
Call Number: SK/09/582
NIM/NIDN Creators: 04302-013
Uncontrolled Keywords: promosi - brand equity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Nov 2009 10:55
Last Modified: 05 Jun 2017 05:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25109

Actions (login required)

View Item View Item