Brand awareness khalayak siswi smk muhammadiyah 9 thd pembalut wanita hers protex (Studi deskriptif ttg kesadaran merk pembalut wanita hers protex pd siswi smk muhammadiyah 9 seskoal jak-sel)

Aeni, Santi Nur (2009) Brand awareness khalayak siswi smk muhammadiyah 9 thd pembalut wanita hers protex (Studi deskriptif ttg kesadaran merk pembalut wanita hers protex pd siswi smk muhammadiyah 9 seskoal jak-sel). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI SANTI NUR AENI (4430401-053) BRAND AWARENESS TERHADAP PEMBALUT WANITA “HERS PROTEX” (Studi Deskriptif tentang kesadaran merek pembalut wanita Hers Protex pada siswi SMK Muhammadiyah 9 Seskoal Jakarta Selatan) x + 70 halaman + 18 Lampiran Bibiografi 17 Referensi (1985 – 2005) + sumber lain Didasari akan banyaknya jumlah merek pembalut wanita di Indonesia dan tingkat persaingan yang ketat di perlukan informasi secara terus menerus agar masyarakat aware akan merek tersebut. Dengan persaingan ini akan membuat kebingungan masyarakat dalam memilih pembalut wanita khususnya Hers Protex dan tidak menutupi kemungkinan juga para pemakai pembalut wanita akan berpindah – pindah ke produk lain sehingga posisi kesadaran masyarakat terhadap merek tersebut sangat penting untuk diteliti. Untuk itu dibutuhkan penelitian mengenai brand awareness agar dapat mengetahui dan membantu pelanggan atau calon konsumen dalam menafsirkan, memproses dan menyimpan informasi yang terkait dengan merek tersebut dan bisa merebut pangsa pasar pembalut wanita khususnya Hers Protex. Teori komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini menurut Donald Byker yaitu komunikasi berbagai informasi antara dua orang atau lebih. Untuk mengukur brand awareness mengacu kepada konsep brand awareness oleh Durianto Darmadi, yang diukur melalui tahap-tahap Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition dan Brand Unware. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, sedangkan metode penelitiannya adalah metode Survey. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Sample diambil sebanyak 72 responden yang didapat dengan menggunakan rumus Taro Yumane dan mengambil dari total populasi yang berjumlah 360 siswi SMK Muhammadiyah 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap Top of Mind brand awareness, pembalut wanita Hers Protex menempati urutan keempat setelah Charm body fit,Laurier, Kotex yaitu sebesar 3 responden (3%). Tahap Brand Recall pembalut wanita Hers Protex menempati urutan keempat juga sebanyak 8 responden (11%). Dan pada tahap Brand Recognition pembalut wanita Hers Protex, sebanyak 27 (38%), sedangkan 45 responden (63%) responden tidak mengenali sama sekali pembalut wanita Hers Protex, ini semua dilihat dari jumlah 72 responden dan yang menjadi sample penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 09 043
Call Number: SK/09/534
NIM/NIDN Creators: 4430401-053
Uncontrolled Keywords: Brand awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Nov 2009 15:38
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25062

Actions (login required)

View Item View Item