Aktivitas marketing public relations (MPR) PT Telkom Tbk dlm mengatasi persaingan CDMA malalui program gratis nelpon flexi

Rosadi, Andri (2009) Aktivitas marketing public relations (MPR) PT Telkom Tbk dlm mengatasi persaingan CDMA malalui program gratis nelpon flexi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Andri Rosadi Aktivitas Marketing Public Relations (MPR) PT. TELKOM, Tbk Dalam Mengatasi Persaingan CDMA Melalui Program Gratis Nelpon Flexi v + 118 Halaman + 8 Lampiran Bibliografi : 25 acuan (1994-2006) Sebagai perusahaan publik, PT. TELKOM, Tbk tentunya memiliki kewajiban untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan khalayaknya. marketing public relations (MPR) penting sekali sebagai pengembangan sinergi dan fungsi perpaduan antara pemasaran dan public relations, cukup efektif dalam membangun brand awareness dan brand knowledge. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas marketing public relations (MPR) PT. Telkom Tbk dalam mengatasi persaingan CDMA melalui program gratis nelpon flexi. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada komunikasi, public relations, dan marketing public relations. Dalam memasarkan produk telkom flexi yang dihasilkannya yang mengacu pada aktivitas Push dan Pull. Serta konsep strategi marketing public relations yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris yakni mendefinisikan permasalahan, perencanaan program, aksi dan komunikasi serta mengevaluasi program. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran dari suatu gejala atau fenomena dari suatu gejala sosial tertentu secara sitematis, faktual dan cermat. Metode penelitian ini adalah studi kasus yaitu salah satu metode penelitian ilmu-ilmu sosial yang secara umum pertanyaan penelitiannya berkenaan dengan ”how” atau ”why”. Metode pengumpulan data dilakukan dengan indepth interview terhadap tiga orang key informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas marketing public relations dapat diketahui bahwa marketing public relations, PT. Telkom Tbk dalam menjalankan tugasnya untuk menyukseskan progam kegiatan MPR berperan untuk membentuk suatu reputasi produk. Dalam membentuk reputasi produk yang baik diperlukan adanya program yang efektif yakni Marketing Public Relation. Penulis memberi masukan kepada PT. Telkom Tbk untuk produk telkom flexi sebaiknya dalam melaksanakan aktivitas marketing public relations lebih menggunakan aktivitas yang lebih tepat sehingga maksud dari kegiatan tersebut dapat tercapai. Serta untuk menghadapai persaingan yang memliki produk yang sejenis, PT. Telkom Tbk harus mampu melakukan terobosan yang lebih dibandingkan dengan produk sejenis. Agar dapat menerik konsumen lebih banyak lagi dan melakukan komunikasi pemasaran pada berbagai kegiatan promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 029
Call Number: SK/09/524
NIM/NIDN Creators: 4420401-024
Uncontrolled Keywords: marketing public relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Nov 2009 12:03
Last Modified: 31 May 2017 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25053

Actions (login required)

View Item View Item