Analisa Kemampuan Proses Raster Film Pada Industri Percetakan Menggunakan Peta Pengendali Data Variabel Rata - Rata Dan Range.

Raharjo, Budi Susilo (2009) Analisa Kemampuan Proses Raster Film Pada Industri Percetakan Menggunakan Peta Pengendali Data Variabel Rata - Rata Dan Range. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
0160311-017 Budi Susilo Raharjo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Gramedia adalah salah satu perusahaan penerbit terkemuka di Indonesia yang menghasilkan berbagai jenis media cetak bermutu untuk berbagai kalangan. Tingginya tingkat persaingan industri penerbitan menuntut PT Gramedia harus dapat menghasilkan produk dengan kualitas yang baik. Untuk mendapatkan kualitas produk yang baik maka proses pengendalian kualitas di semua bagian sangatlah penting. Salah satu bagian yang sangat berperan dalam menentukan kualitas hasil cetak adalah bagian Prepress yang menghasilkan output berupa film. Pendekatan masalah yang diambil salah satunya dengan menggunakan metode pengendalian data variable rata-rata dan range serta diagram sebab akibat (Fish Bone). Fokus penelitian adalah pengukuran raster film kemudian mencari penyebab terjadinya penyimpangan nilai dan solusi perbaikan sehingga kualitas yang diharapkan dapat terjaga.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/IND. 09 038
Call Number: STI/09/599
NIM/NIDN Creators: 0160311-017
Uncontrolled Keywords: kualitas, proses, perbaikan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Dec 2009 10:41
Last Modified: 22 Jul 2022 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24954

Actions (login required)

View Item View Item