Sistem Pengamanan Dengan Pengambilan Gambar (Image Capturing) Melalui Media GPRS Dengan Metode Pendeteksi Gerak (Motion Detector)

Andri, Mega (2010) Sistem Pengamanan Dengan Pengambilan Gambar (Image Capturing) Melalui Media GPRS Dengan Metode Pendeteksi Gerak (Motion Detector). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
0150311-056 Mega Andri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi sistem keamanan sudah berkembang cukup pesat. Berbagai teknologi dikembangkan oleh berbagai perusahaan pengembangan perangkat keras sistem keamanan untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi. Di dalam pengembangan sistem keamanan yang ada sekarang ini diperlukan berbagai perlengkapan antara lain kamera sebagai alat input. Untuk membangun sebuah sistem yang terkomputerisasi dengan berbagai komponen hardware yang harganya tidak murah, sedangkan untuk kalangan perkantoran penggunaan sistem keamanan di gedung sangatlah dibutuhkan. Maka berdasarkan pemikiran diatas, dibuat alat sistem pengaman gedung untuk mengurangi tingkat kejahatan pencurian didalam gedung perkantoran dan agar pemiliknya dapat mengetahui dan mendeteksi kondisi kantornya. Pada prinsipnya alat ini merupakan suatu sistem keamanan yang terdiri dari komputer dan kamera. Sistem yang digunakan adalah pengambilan gambar dengan kamera yang kemudian di proses oleh komputer dan melakukan proses pengiriman gambar melalui MMS. Pada saat pintu atau jendela dibuka kamera akan mendeteksi gerakan dan mengirim gambar melalui MMS.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 043
Call Number: SIK/15/10/226
NIM/NIDN Creators: 0150311-056
Uncontrolled Keywords: Perancangan Sistem keamanan, Pendeteksi gerak, kamera, Personal Komputer (PC).
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Nov 2010 10:12
Last Modified: 24 Nov 2022 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23342

Actions (login required)

View Item View Item