Perancangan Aplikasi Permainan Halma Pada Jaringan Komputer

Putra, Ocky Saka Widiarsyah (2010) Perancangan Aplikasi Permainan Halma Pada Jaringan Komputer. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4150401-024 Ocky Saka Widiarsyah Putra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)

Abstract

ABSTRAK Sejarah permainan komputer (sering diistilahkan keliru sebagai video game) mungkin dimulai pada tahun 1962. Awalnya programmer dan desainer datang dengan ide-ide yang telah diambil alih oleh industri dan kini telah menjadi budaya stereotip. Jenis permainan seperti permainan pertempuran, strategi, simulasi atau penjara bawah tanah dan naga itu ditemukan pada awal tahun 60an tetapi mereka masih ada hari ini dan mungkin menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Setelah melihat pendahulu tua saat ini Playstation dan Dreamcast game mungkin menjelaskan mengapa stereotip tertentu sangat gigih. Membandingkan awal permainan dengan program saat ini juga menunjukkan kemajuan teknologi yang dicapai selama 4 dekade terakhir. Tampaknya industri permainan dan teknologi permainan hari ini menantang industri komputer untuk menjadi cabang industri yang penting. Karena itu, penulis mencoba untuk membuat desain aplikasi permainan berbasis jaringan yang sederhana dalam Microsoft Visual Basic 6.0. Permainan ini dibuat dengan tujuan untuk menghilangkan kebosanan dan juga sebagai sarana hiburan keluarga yang dapat dimainkan oleh semua umur.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 069
Call Number: SIK/15/10/158
NIM/NIDN Creators: 4150401-024
Uncontrolled Keywords: Permainan komputer, Berbasis jaringan, Aplikasi, Microsoft Visual Basic 6.0
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Apr 2010 12:00
Last Modified: 27 Dec 2022 05:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22997

Actions (login required)

View Item View Item