Analisis Pengaruh Tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan Kurs dollar USD terhadap Indeks Harga saham gabungan (IHSG) pada bursa efek Indonesia

Whyudi, Sely Megawati (2010) Analisis Pengaruh Tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan Kurs dollar USD terhadap Indeks Harga saham gabungan (IHSG) pada bursa efek Indonesia. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Investasi melalui pasar modal selain memberikan hasil, juga mengandung resiko. Besar kecilnya resiko di pasar modal sangat dipengaruhi oleh keadaan Negara khususnya di bidang ekonomi, politik dan sosial. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga saham adalah Profitabilitas, Tingkat suku bunga SBI, inflasi dan nilai tukar. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan kurs dollar USD terhadap naik turunnya indeks harga saham dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel diambil secara systematic sample. Penelitian ini menggunakan analisis regresi, yaitu Indeks Harga Saham Gabungan sebagai variabel dependent dan Tingakat inflasi, Suku Bunga SBI, dan Kurs Dollar USD sebagai variabel independent. Hasil penelitian yang dilakukan pada analisis regresi adalah 41% Variabel tingkat inflasi, suku bunga SBI, dan kurs dollar USD terhadap IHSG. Hal ini berarti bahwa Tingkat Inflasi, Suku Bunga SBI, dan Kurs Dollar USD serempak berpengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Tingkat Inflasi dan Kurs Dollar USD berpengaruh positif terhadap Indeks Harga Saham Gabungan, sedangkan Tingkat Suku Bunga SBI berpengaruh negative terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Dan ketiga variabel independen, variabel Tingakt Suku Bunga SBI adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 10 078
Call Number: SE/AK/10/148
NIM/NIDN Creators: 43206010056
Uncontrolled Keywords: SAHAM, Tingkat Inflasi, Tingkat Suku Bunga SBI, Kurs Dollar USD
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2010 11:55
Last Modified: 29 May 2017 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22907

Actions (login required)

View Item View Item