Aplikasi Evaluasi Data Dispute Settlement Interkoneksi Advanced Service PT.Telkom

Susamto, Dedhy (2010) Aplikasi Evaluasi Data Dispute Settlement Interkoneksi Advanced Service PT.Telkom. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
4150411-190 Dedhy Susamto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI APLIKASI EVALUASI DATA DISPUTE SETTLEMENT INTERKONEKSI ADVANCED SERVICE PT.TELKOM Seiring dengan Visi Perusahaan untuk menjadi perusahaan Infocom yang leading di kawasan regional, PT Telkom terus berbenah untuk meningkatkan layanan dan meningkatkan pendapatan usahanya. Salah satu improvement yang dilakukan adalah dengan pengelolaan bisnis interkoneksi untuk layanan Advance Service. Layanan ini adalah layanan Telkom berbasis IN (Intelegent Network) yang dimanfaatkan oleh pelanggan OLO (Other Licence Operator) yang telah melakukan kerjasama dengan Telkom sebagai pemakai layanan ini. Dengan demikian terjadi bisnis interkoneksi advance service antara Telkom dengan OLO. Sebagaimana diatur dalam DPI (Dokumen Penawaran Interkoneksi) Telkom dan kemudian tertuang dalam PKS (Perjanjian Kerjasama) Telkom dengan OLO dimana konsekuensi dalam bisnis ini adanya kewajiban maupun hak dari keduabelah pihak untuk menyelesaian settlement hak dan kewajiban interkoneksi setiap bulan. Jika terjadi selisih nilai settlement di atas nilai kesepakatan maka terjadi dispute dan harus diselesaikan keduabelah pihak melalui rekonsiliasi. Untuk mendukung proses rekonsiliasi ini perlu dilakukan proses komparasi data, melakukan pemetaan dan evaluasi terhadap penyebab dispute dominan. Hasil proses evaluasi komparasi data detil ini akan dijadikan rekomendasi untuk penyelesaian dispute dalam forum rekonsiliasi. Tugas akhir ini dibuat untuk menghasilkan suatu aplikasi yang dapat melakukan komparasi data detil dispute settlement trafik interkoneksi Advanced vi Service PT Telkom dan menyajikan laporan hasil evaluasi penyebab dispute yang dominan yang selanjutnya dapat dijadikan rekomendasi bagi unit AM (Account Management) guna mempercepat penyelesaian dispute settlement Advanced Service PT Telkom.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTI/INFO. 10 109
Call Number: SIK/15/10/121
NIM/NIDN Creators: 4150411-190
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Evaluasi Data, Dispute Settlement Interkoneksi Advanced Service, PT.Telkom
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Mar 2010 10:52
Last Modified: 13 Dec 2022 02:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22868

Actions (login required)

View Item View Item