Aplikasi Pendukung Pelayanan Pelanggan Pada Perusahaan Telekomunikasi YYZ

Khotib, Aprino (2010) Aplikasi Pendukung Pelayanan Pelanggan Pada Perusahaan Telekomunikasi YYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
4150401-033 Aprino Khotib.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Saat ini banyak perusahaan telah menerapkan teknologi informasi dalam melakukan berbagai kegiatan usahanya. Hal ini ditunjukkan antara lain agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Pada Perusahaan Telekomunikasi XYZ butuh teknologi infomasi untuk penerapan sistem pelayanan pelanggan yang baik dalam sistem komputer dan membangunnya melalui aplikasi berbasis web. Melalui aplikasi yang akan dibangun tersebut, setiap pelanggan yang datang mendaftarkan diri sebagai member lalu data ini dikelola kepada Devisi Data dan Informasi sebagai administrator yang dapat mengelola dan menyimpan setiap laporan data pelanggan Telekomunikasi XYZ. Perancangan ini dibangun dengan menggunakan pemrograman PHP dan PHPMyAdmin sebagai basis datanya. Sedangkan dalam perancangannya, penulis menggunakan proses perancangan basis data secara konseptual yang meliputi identifikasi entitas, atribut dan relasi yang dinyatakan dalam diagram keterhubungan entitas, dan perancangan secara fisik dengan membuat database dan hal-hal yang terkait lainnya kedalam bentuk fisik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 074
Call Number: SIK/15/10/030
NIM/NIDN Creators: 4150401-033
Uncontrolled Keywords: APLIKASI PENDUKUNG
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Jan 2010 12:03
Last Modified: 24 Nov 2022 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22791

Actions (login required)

View Item View Item