PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN EFEKTIF PADA PENJUALAN MESIN DIGITAL PRINTING (STUDI KASUS - PT. IMAGE)

BUDIYANTO, EKA ANDI (2011) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN EFEKTIF PADA PENJUALAN MESIN DIGITAL PRINTING (STUDI KASUS - PT. IMAGE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstraksi .pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB IIIpdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB VI)
8.BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Berbagai macam cara dilakukan para pelaku pasar untuk dapat memperkenalkan produknya dan meningkatkan penjualan produknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah menentukan strategi pemasaran yang akan dijadikan pedoman perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Kondisi ini membuat perusahaan harus berpikir keras menentukan strategi pemasaran agar dapat menjalankannya dengan baik. PT. Image adalah perusahaan yang bergerak sebagai distributor mesin – mesin advertising, berdiri pada tahun 1997. Pada awalnya perusahaan ini sebagai perusahaan jasa. Lalu seiring berjalannya waktu maka perusahaan ini mengalihkan usahanya menjadi importir mesin – mesin digital print dan material pendukungnya, hingga sampai saat ini menjadi agen distributor tunggal mesin merk “Infiniti”. Dengan kondisi yang semakin ketat saat ini dan semakin banyaknya kompetitior yang muncul membuat persaingan semakin sengit. Penelitian dan analisa penulis terhadap PT. Image dimulai pada periode penjualan tahun 2006 hingga 2010 dengan pengambilan data pada tahun 2009. Metode yang dilakukan adalah melakukan analisa aktivitas pemasaran, analisa SWOT, serta merumuskan strategi pemasaran yang mencakup Strategy, Tactic, Value serta melakukan Analisa Hierarki Proses untuk menentukan strategi yang tepat. Manfaat metode ini nantinya dapat di pergunakan PT.Image untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 11 016
Call Number: STI/16/11/067
NIM/NIDN Creators: 41608110034
Uncontrolled Keywords: Mesin digital print, strtegi pemasaran, AHP
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Sep 2011 11:21
Last Modified: 18 Apr 2024 06:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19806

Actions (login required)

View Item View Item