ANALISIS POLA KOMUNIKASI VERTIKAL DI DEPARTEMEN DEVELOPMENT PT. SARIMELATI KENCANA - PIZZA HUT INDONESIA

MARTINI, REVI (2013) ANALISIS POLA KOMUNIKASI VERTIKAL DI DEPARTEMEN DEVELOPMENT PT. SARIMELATI KENCANA - PIZZA HUT INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka & lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)

Abstract

Manusia adalah makhuk sosial sehingga dalam melaksanakan suatu pekerjaan mereka tidak akan pernah lepas dari peran atau bantuan dari satu sama lainnya. Oleh sebab itu diperlukan komunikasi yang baik agar hubungan satu sama lain tetap terjaga. Hubungan yang baik ini tidak hanya diterapkan dalam keluarga namun juga dalam lingkungan bermasyarakat serta dalam sebuah organisasi. Sehingga visi dan misi dari sebuah organisasi bisa tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi vertikal di Departemen Development PT. Sarimelati Kencana – Pizza Hut Indonesia. Tinjauan pustaka penulisan ini menggambarkan tentang pola komunikasi vertikal yang dibagi menjadi dua jenis yaitu komunikasi dari atas ke bawahan (downward communication) dan dari bawahan ke atas (upward communication). Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus. Subyek penelitian ini adalah informan dan key informan. Tekhnik pengumpulan datanya secara primer dan sekunder. Data primer digunakan dalam penelitian adalah wawancara mendalam, observasi dan secara sekunder melalui buku-buku yang ada hubungannya dengan skripsi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Atasan selalu terbuka, memberikan motivasi, selalu menyampaikan informasi baik berupa lisan dan tulisan serta atasan tidak selalu memposisikan diri sebagai atasan tapi juga sebagai teman sehingga karyawan tidak merasa takut dengan atasan namun tetap merasa segan dan hormat dan sebagai bawahan atau karyawan sudah merasa nyaman dengan pola komunikasi vertikal yang terjalin di Departemen Development ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 064
Call Number: SK/42/13/064
NIM/NIDN Creators: 44210120042
Uncontrolled Keywords: ANALISIS POLA KOMUNIKASI VERTIKAL DI DEPARTEMEN DEVELOPMENT PT. SARIMELATI KENCANA - PIZZA HUT INDONESIA
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Mar 2013 11:40
Last Modified: 03 Jan 2023 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15865

Actions (login required)

View Item View Item