STRATEGI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE (Studi Kasus Tentang Cara Menarik Calon Pengiklan Koran Jawa Pos Metropolitan)

PUTRA, WAHYU ALAMSYAH (2014) STRATEGI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE (Studi Kasus Tentang Cara Menarik Calon Pengiklan Koran Jawa Pos Metropolitan). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1.COVER DEPAN 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2.ABSTRAK.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (Bab 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (Bab 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (Bab 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (Bab 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA _ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Koran Jawa pos saat ini menambah wilayah peredaran korannya yang khusus beredar dijakarta dan sekitarnya kurang lebih baru 1,5 tahun dengan menambahkan halaman Metropolitan sehingga disebut sebagai Koran Jawa Pos Metropolitan, hal ini bukanlah hal yang sulit untuk mendirikan koran di jakarta untuk media besar seperti jawa pos, namun juga bukan hal yang mudah untuk bersaing di bisnis media cetak saat ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Karena di Jakarta dan sekitarnya sangat banyak kompetitor media cetak khususnya surat kabar/ Koran. Oleh karena itu, langkah apa saja yang dilakukan para account executive dalam menghadapi persaingan bisnis surat kabar di tanah air saat ini khususnya dalam menarik pengiklan atau calon pengiklan untuk beriklan di koran Jawa Pos Metropolitan yang beredar khusus di area jabodetabek, apakah strategi personal selling para account executive Koran Jawa Pos Metropolitan sudah tepat atau malah sebaliknya ? Menurut peneliti, penelitian ini menjadi sangat penting karena salah satu ujung tombak tumbuh dan berkembangnya perekonomian di industry surat kabar salah satunya adalah pendapatan omzet iklan, untung atau ruginya surat kabar tergantung dari pendapatan iklannya. Untuk memahami fenomena yang telah terjadi, penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Tipe penelitiannya menggunakan deskriptif, di mana peneliti mendeskripsikan atau mengkonstruksi wawancara dan observasi data yang ada. Sedangkan teori yang digunakan adalah teori komunikasi antar pribadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana STRATEGI PERSONAL SELLING ACCOUNT EXECUTIVE (Studi Kasus Tentang Cara Menarik Calon Pengiklan Koran Jawa Pos Metropolitan) Hasilnya, dengan strategi yang digunakan oleh para Account Executive (AE) pendapatan iklan selalu naik, karena Seorang AE di Jawa Pos Metropolitan harus selalu up to date pada perkembangan tren kreatifitas ketika memberi masukan ide-ide dari konsep iklan, AE bisa bekerjasama dalam pembuatan event yang akan dilakukan oleh calon pengiklan/ klien, secara otomatis membuat calon pengiklan tertarik bekerjasama di Koran Jawa Pos Metropolitan, dan sedikit dari anggaran event bisa dialokasikan untuk pemasangan iklan. Seorang AE juga harus bisa memelihara hubungan baik kepada calon pengiklan, karena peneliti melihat faktor kedekatan AE kepada calon pengiklan bisa menumbuhkan kepercayaan dalam beriklan di Koran Jawa Pos Metropolitan tanpa harus melihat medianya seperti apa, karena faktor kedekatan juga bisa mempengaruhi calon pengiklan untuk selalu memasang iklan di Koran Jawa Pos Metropolitan. Kata Kunci : Personal Selling, Account Executive

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-016
Call Number: TK/52/14/123
NIM/NIDN Creators: 55210110079
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Account Executive, MEDIA, manajemen bisnis dan industri media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Nov 2014 12:52
Last Modified: 27 Jun 2022 07:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14033

Actions (login required)

View Item View Item